Cara Menghilangkan Iklan BBM for Android (Rooted)

Cara Menghilangkan Iklan BBM for Android | Putraragil.com - Hai sobat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan trik untuk android, yaitu tips menghilangkan iklan di bbm android. Dengan pesatnya penggunaan android, banyak developer aplikasi yang membuat aplikasi untuk android dan membagikannya secara gratis. Mungkin sebagian sobat bertanya, terus mereka dapat untung dari mana? Para developer aplikasi mendapatkan keuntungan dari iklan yang sudah mereka integrasi pada aplikasi yang telah dibuat. Terkadang iklan yang mucul sangat menggangu sobat disaat menggunakan aplikasi. Salah satu aplikasi populer yang menampilkan iklan yaitu BBM for Andriod, dan kali ini saya akan memberikan tutorial cara menghilangkan iklan di bbm android dengan mudah.


Menghilangkan Iklan BBM Dengan Mudah


Namun sebelum sobat menghilangkan iklan pada bbm, sobat perlu mengingat bahwa iklan yang muncul pada aplikasi bbm merupakan salah satu sumber pendapatan dari aplikasi tersebut. Jadi sobat juga perlu menghargai mereka sebelum menghilangkan iklan yang ada. Selain itu, catatan untuk sobat yang akan mengikuti tutorial ini pastikan bahwa android sobat sudah dalam keadaan ter-root (untuk sobat yang belum tahu cara root android bisa lihat di cara root android tanpa pc). Baiklah, langsung saja ikuti langkah dibawah ini untuk menghapus iklan bbm yang muncul pada bilah umpan/feed.



Cara Mudah Menghilangkan Iklan BBM Android


Yang diperlukan




  • Ponsel Android yang sudah di Root

  • Aplikasi BBM yang sudah terinstal

  • Aplikasi Root Explorer Apk


 

Cara Menghapus Iklan BBM



  • Paksa berhenti / Force Close aplikasi BBM. Dengan cara masuk menu Setting => Manager Aplikasi => All => BBM lalu tap pada menu "Force Stop". Jika ada peringatan pilih saja Ok/Yes.

  • Buka Aplikasi Root Explorer lalu masuk ke folder data > data > com.bbm > files > bbmcore. Centang pada folder ads.db, ads.db-journal , folder adsimages dan bbmads.cfg. Seperti pada gambar.


Cara menghapus Iklan BBM Android




  • Selanjutnya Tap menu opsi yang berada pada pojok kanan bawah dan pilih menu "Permissions"


Cara mudah Menghilangkan Iklan BBM




  • Hilangkan semua centang permission yang ada seperti gambar berikut ini. dan tap "Ok"


Cara Menghilangkan Iklan BBM Dengan Mudah


Sekarang sobat bisa kembali ke Home lagi dan coba buka aplikasi bbm dan lihat apakah iklan masih muncul atau tidak. Jika iklan masih muncul coba lakukan restart ponsel sobat. nah, itulah cara menghapus/menghilangkan iklan bbm android dengan mudah, semoga dapat bermanfaat untuk sobat.


EmoticonEmoticon